Saturday, December 10, 2011

Belajar Mandiri Yuk? ^^

Grrr udah gak tau lagi nih mau nyapa readers pake bahasa apa -____- Korea? Udah. Indonesia? Beh sering banget. Inggris? Udah juga. Bahkan bahasa Arab pun udah. Ada gak neh yang punya saran? Apah? Bahasa Jepang? Oh iya bener juga :D (biasayangbarubelajarbahasajepang)

Konnichiwa :3

Apa kabar readers semua? I miss you so much. Too much malah *luebe nah apa kalian sudah menunggu postingan ku? Penantian kalian tidak sia sia. Karna inilah postingan yang telah kalian tunggu tunggu.

Keywords : MASA DEPAN

Yap kata kunci kita hari ini adalah masa depan. Bukan berarti kita bakalan pake kata “Masa Depan” berkali kali

Hari ini kita bakalan membasas tentang persiapan masa depan kita. Ngerawat anak? Bukan *geleng2. cari kerja? Bukan *geleng2. 2 anak lebih baik? Iya *angguk2. Eh bukan, emang iya sih tapi bukan soal itu. *ooooohhhhh

Yang bener adalah tentang perilaku kita. Jadi langsung aja yuk ^_^

Always happy reading ~
Kalian udah makan belum? udah
Makanannya enak gak? Enak
Alat makannya udah di cuci belum? gak tau


Adakah yang jawabannya persisi seperti yang diatas? Kalo ada berarti kalian pasti masih mengandalkan mama atau pembantu di rumah kalian ckckckck.

Kalo yang jawabannya belum makan pasti binggung karena kalian belum pada masak buat makan tapi udah bela belain baca blog ku *huhuhu aku sungguh terharu :’) yang jawab makannannya gak enak. Yah berarti bumbunya kacau tuh. Besok besok beli di warung aja deh maemnya *nasihatneh. Yang jawab udah dicuci berarti kalian udah nyuci sendiri alat makan kalian. Hebat !!

Nah buat yang jawabannya persis sama yang aku kasih. Aku nasehatin ya.

Kalian tau gak umur kalian itu insya allah masih panjang. Kalau suatu hari nanti orang tua kalian atau pembantu kalian udah gak sanggup buat masakin kalian makanan yang enak gimana nasib kita? Kalian masih mengandalkan orang di sekitar kalian. Bahkan alat makan yang kalian pake di cuciin orang lain. Aduh mulai sekarang jangan gitu ya ^^ sekarang jadilah anak yang dapat diandalkan orang lain. Nanti kalian bakal merasakan deh kalau di andalkan orang lain itu banyak senengnya. *trustmeitworks

Pasti kalian gak bisakan tiba tiba jadi mandiri dan bisa di andelin orang lain? Jadi kalian pelan pelan aja. Kalian ga tau harus mulai dari mana? Gak papa, yang penting kalian udah niat. Lagian menjadi seseorang yang mandiri itu perlu tahap tahap juga. Kayak sekolah. Ada MOS.

Coba cari tau hal apa aja yang belum kalian lakukan sendiri. Kalau udah tau, kita bisa langsung praktek. Hal hal yang biasanya di lakukan dengan bantuan orang lain sekarang saatnya coba untuk melakukannya sendiri. Coba dulu dengan hal hal yang simpel. Kayak bangun pagi sendiri, dan cuci alat makan ^^

Kalau hal hal berat kayak masak buat satu keluarga kan gak mungkin tuh. Kalo kamu yang masak mamamu juga gak mau -___- Kamu kan masih pemula. Untuk sementara bantuin aja mama mu masak gak perlu kamu yang masak.

 Tapi kalau kamu emang kepengen banget banget banget masak aku saranin jangan masak makanan utama. Kamu masak cemilannya aja contohnya cupcake, belut goreng, :d.

Jangan lupa sering sering latihan. Kalau udah terbiasa melakukan 1 hal sendiri boleh nambah :d misalnya mau nyuci baju dan seterika sendiri? Waahh boleh banget kalau kamu kayak gitu terus pembantu di rumah kamu bisa dipecat karena kerjaannya di ambil kamu semua. Maaf ya mba ;(

@ranasalsal


No comments:

Post a Comment